Minggu, 06 Maret 2011

bimbang tanpa sahabat

“Randre, Charlie, Randre, Charlie, Randre..... ah…… bimbang!!” lamun shaquintha.
Shaquintha namaku, hidup ku selalu dipenuhi kebimbangan setelah kematian sahabat karibku, sebut saja Bianca. Bianca meninggal dengan cara yang tragis. Setahun yang lalu, dengan menggunakan sepeda motor kepunyaan Bianca, kami pulang sekolah bersama. Ketika melewati perlintasan rel kereta api, tiba-tiba sepeda motor yang kami tumpangi mogok dan mesinnya tak mau nyala. Seketika alarm tanda kereta api akan melewati perlintasan itu berbunyi, kami pun segera menyelamatkan diri kami masing-masing. Aku pun berhasil menyelamatkan diriku. Tetapi, naas, kaki Bianca tersandung rel dan jatuh. Ia sempat berteriak untuk meminta tolong, aku ingin menolongnya, tetapi orang-orang yang berada disekitar lokasi menahanku karena kereta api semakin dekat. Dan, “Bianca!!!” teriakku ketika menyaksikan tubuh Bianca terlindas kereta api. Bianca tewas dengan tubuh hancur… Keluarga Bianca histeris ketika mendengar berita itu. Sejak kematian Bianca, aku bingung harus curhat kepada siapa, menceritakan seluruh isi hatiku hanya kepada sahabat. Karena hanya sahabat yang bisa mengerti apa yang sedang dirasakan oleh kita.
Aku sedang dilanda kebimbangan. Karena, ada dua orang cowok yang mengejar cintaku. Randre dan Charlie. Randre, anak kelas XI IPA yang gayanya cool abis. Banyak cewek yang berharap cintanya. Banyak juga cewek yang sakit hati karena ditolaknya. Charlie, teman sebangku Randre yang alim tapi tetap cool. Tak banyak cewek yang mengejarnya karena kealimannya.
Aku menginginkan kekasih yang cool, cakep, pinter (ilmu dunia maupun ilmu akhirat), mencintai aku apa adanya… Menurutku Randre hamper memenuhi kriteriaku tapi, soal ilmu akhirat, kurang. Kalo Charlie, pinter kedua ilmu itu, tapi tampangnya standar banget.
Oh Tuhan, kirimkan aku sahabat seperti Bianca, yang selalu ada waktu untuk bersama sahabat. Jalan hidupku masih sangat panjang, tetapi kujalani tanpa sahabat. Serasa seperti mati suri bila hidup tanpa sahabat.
Randre dan Charlie memberiku waktu 2 hari untuk menjawab pertanyaan mereka yang selama ini membuatku muak jika mengingatnya. ”Maukah kamu menjadi pacarku?” pertanyaan itu yang terus menghantuiku, seakan membuatku semakin dekat dengan kegilaan. Kini tiba hari H, sesuai permintaan mereka, aku menunggu mereka dikantin. Belum 5 menit, mereka sudah datang. Dengan wajah bimbang, aku menjawab pertanyaan mereka. “Maaf, saya tidak bisa memilih salah satu dari kalian untuk menjadi kekasihku. Karena sebenarnya, yang saya cintai adalah kalian berdua. Jadi, saya akan menawarkan pertanyaan saya yang sudah matang kepada kalian. Maukah kalian menjadi pengganti Bianca?” “Bianca, yang pernah jadi sahabat kamu itu, kan? Yang meninggal setahun yang lalu?” pertanyaanku dibalas oleh Randre dengan wajah penasaran. “Iya, apakah kalian mau?” tawarku sekali lagi. “Saya sangat bersedia menjadi pengganti Bianca. Saya akan memperlakukanmu sebaik mungkin, seperti apa yang sudah dilakukan oleh Bianca kepadamu. Tapi, apa ini bukan mimpi?” Jawab Charlie dengan lengkap agar aku dapat mempercayainya. “Bukan, ini bukan mimpi, Charlie. Ini kenyataan yang sangat kuanggap serius.” Jawabku. “Shaquinta, aku juga sangat bersedia menerima tawaranmu itu. Saya akan menjagamu, menyayangimu, dan akan selalu membagi waktuku bersamamu. Sebagai seorang sahabat, saya wajib melakukan itu!” jawaban Randre seakan meyakiniku. “Kalo begitu, mulai sekarang, kita akan jadi BFF (Best Friend Forever).” Jawabanku seakan membuat penat yang ada dihatiku seperti hilang begitu saja, kulihat wajah Randre dan Charlie seakan ada rasa kecewa yang terselip dibalik senyuman mereka.
“Kami akan berjanji, bahwa BFF yang kita jalin, akan selalu abadi hingga di liang kubur!!” Itulah semboyan kami.

By:Aknes Melani Ayustin

1 komentar:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di www intanqq poker ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    BalasHapus