Minggu, 06 Maret 2011

novel GEISHA (Bab 3)

“Fel… Felis… Bangun sayang. Udah jam 6 nih. Ntar kamu telat lagi.” Suara merdu (merusak dunia) itu terdengar begitu bising dan rasanya pengen ngelempar remot tv ku ke arah sumber suara itu berasal. “Felis! Cepetan bangun! Minggu ini kan giliran Renata bawa mobil. Kamu tahu sendiri kan? Renata itu anaknya terlalu disiplin. Kayaknya, 15 menit lagi dia bakalan nglakson-nglakson mobilnya sebanyak seribu kali deh kalo kamu belom siap.” “Oh ya? Emang ini hari apa?” tanyaku sambil mengucek kedua mataku. “Hey! Kamu kalo mau jadi adik aku, jangan kelewat bodoh deh! Ini hari Jumat, Fel! Ayo cepetan bangun…” “Eh! Siapa juga yang mau jadi adik dari ‘Fanisha Oktadiandary’? Yang ada malah kak Fanish yang kesenangan karena aku jadi adik kak Fanish.” Bantahku sambil duduk dari posisi tidurku. “Heh… enak aja kamu bilang aku senang punya adik yang cerewet, jelek, egois, pemalas, dll, dsb, dst. Aku menderita banget punya adik kayak kamu!” “Aku juga menderita banget punya kakak yang hobinya tiap hari cuman ngegosiiiiip mulu! Nggak bosan apa, ngomongin orang mulu?” jawabku nggak mau ngalah. “Idih! Daripada kamu, hobinya cuman berkhayal mulu! Nggak ada gunanya sama sekali! Punya hobi yang kerenan dikit dong… kayak aku nih. Sudah pasti diterima kalo misalnya aku daftar diaudisi pemilhan presenter espresso di antv.” Jawab kak Fanish dengan bangga sambil menepukkan tangannya pada dada. “Geish! Kita udah siap nih! Ayo turun!” Omigosh! Itu kan suara Renata! Huuuaaa!! Gara-gara siKakak bawel ini, aku bisa di tinggal sama mereka. Cepat-cepat aku melompat dari atas tempat tidurku dan mandi dengan buru-buru hingga sisa pasta gigi masih ada yang menempel dipipiku. Dengan senyum kemenangan, Kak Fanish meledekku. “Hahaaa… Mampus kamu, Fel! Tadi kan udah kakak bilangin kalo hari ini jadwal Renata bawa mobil?” “Udah deh kak! Diem bentar aja bisa nggak sih?” Jawabku dengan nada kesal dan berkesan cuek. “Nggak bisa deh, kayaknya! Hahaa…” Ledek Kak Fanisha. Huuuh! Kenapa sih? Aku dapet kakak yang nyebelin banget kayak gitu? Sebel deh! Nyesel banget udah jadi adiknya. Tin… Tin… Tin… “Geish! Lama banget sih! Ntar kita tinggal lho.” Teriak Delia. “Iya-iya bentar. Dikit lagi selesai kok! Ni lagi pake sepatu. Aku jangan di tinggal yah?” Teriakku dari jendela kamarku. Secepat kilat aku berlari dari kamarku. “Fel, nggak sarapan dulu?” Tanya mama. “Nggak usah, ma. Ntar Felis sarapan disekolah aja. Dadah ma, pa… Assalamu’alaikum…” jawabku sambil berlari terbirit-birit. “Maaf agak telat hari ini. Soalnya semalaman aku capek banget sepulang dari konser. Maaf yah? Yah? Yah? Yah?”, Rengekku pada ketiga sahabatku sambil mengedip-ngedipkan kedua mataku. “What? Kamu bilang apa barusan? Agak telat? Ya ampun, Geish! Ini sih namanya bukan agak lagi. Tapi… uhmm… tapi… tapi… tapi aku mau ngomong apa ya? Hehe… Lupa!” ceramah Dinda sambil cengengesan sendiri. Haduh! Nih anak udah parah banget penyakitnya! Sumpah deh. siDinda otaknya pasti udah miring sebesar 1800 . Busyet dah! “Lupa! Lupa-lupa-lupa-lupa, lupa lagi kata nya… hedeh! Din, kamu makannya apaan sih? Batu? Pasir? Atau besi tua yang bisa buat otakmu jadi tumpul kayak gitu. Payah!” omel Delia. “Sudah, sudah! Nggak usah banyak omong lagi deh. Telingaku sakit nih denger suara merdu kalian! Apalagi Delia tuh, udah suaranya cempreng, pakek nyanyi segala lagi. Masih pagi, Del. Nggak usah nyanyi dulu. Ntar yang ada, dunia terbelah dua gara-gara saking merdunya suaramu.” Omelku karena sebel banget sama 2 anak itu (Delia sama Dinda). Tapi, meskipun aku sebel banget sama mereka karena tiap hari kerjanya berantem mulu kayak ‘Tom and Jerry’, aku sayang banget kok sama mereka. Bagi aku, apalah arti hidup ini tanpa diisi dengan hal-hal baik bersama sahabat? Ciiiiiiitt!!! Haduh! Kepalaku sakit banget! Kebentur kepala Renata didepanku. Nyaris Renata menabrak seorang cowok yang sedang menyalip mobil kita. Dilihat dari seragamnya sih, dia anak SMA N 1 PELITA BANGSA. Busyet dah! Cowok itu jatuh dari motornya. Serentak, aku langsung turun dari mobil dan rencananya ingin menolong cowok itu. tapi, ketika aku baru turun dari mobil, cowok itu malah marah-marah ke aku. “heh! Kamu bisa nggak sih bawa mobil dengan baik? Lihat nih, sikuku lecet, bajuku kotor! Tapi, untungnya motorku nggak kenapa-napa!” bentak cowok itu padaku. Aku merasa suhu tubuhku langsung naik hingga 450C. Dan merasa ada dua tanduk panjang yang keluar dari kepalaku. Spontan aku berbalik membentaknya. “enak aja bentak-bentakin aku sembarangan! Ini semua bukan salah mobil aku tau! Salah kamu sendiri, kenapa pake nyalip-nyalip mobilku segala? Mampus! Sikumu lecet! Kenapa nggak sekalian aja sobek? Nyadar dong! Kalo kamu sendiri yang salah. Malah nyalahin aku yang jelas-jelas nggak salah sama sekali. Kalo mau marah, pikir-pikir dulu. Jangan asal nyerocos aja sembarangan.” Bentak aku dengan nada marah. Ketiga sahabatku langsung keluar begitu melihat aku marahin sicowok yang nggak punya otak itu. Iiiiiiiiihh!! Nyebelin banget sih nih cowok! Aku lihat bed namanya yang terpampang diseragamnya itu dan membacanya keras-keras “EL HIDO SAFITRI. Hah? EL HIDO SAFITRI? Hahaaaa… hey! Kamu cewek ya? Nama kamu bagus juga.” Ledekku. “hahaaa!!!” Ketiga sahabatku ikut tertawa begitu membaca nama yang terpampang jelas diseragam cowok aneh itu. “iya! Nama kamu bagus juga ya? EL HIDO SAFITRI. Hai Fitri… sekolah kamu di SMA N 1 PELITA BANGSA ya? Uhmm… kelas berapa? Udah punya cowok, belum? Kenalan dong… hahaaa!!!” gila, Delia berani banget tuh! Hebat banget Delia! Ngeledek cowok yang barusan marah-marah sama kita. “huuussh! Kalian nggak boleh kayak gitu. Terserah dia mau bilang kita apa. Yang penting kan, dia nggak kenapa-napa.” Ih! Renata! Tadi kan jelas-jelas dia udah marah-marah ke aku? Kok malah dibelain sih? Gini deh nggak enaknya punya temen yang sifatnya dewasa banget. Huuufth! Sebel! “ciilee.. Renata ngebelain siCowok aneh itu didepan sahabatnya sendiri. Suit, suit…” goda Dinda kepada Renata. “Udah deh! Nggak usah banyak bicara! Pokoknya kalian semua mesti ganti rugi ke aku untuk ngobatin luka ini.” Kata cowok aneh itu sambil menunjuk tangannya yang yang cuman lecet itu. “nggak mau! Cuma luka gores aja minta ganti rugi. Nggak ah!” jawabku menolak. “Udahlah Geish, kita kasih aja dia uang ganti rugi. Biar dia cepat pergi. Kalo kalian nggak mau, biar aku yang ganti rugi aja. Udah jam berapa sekarang, Del?” kata Renata sambil merogoh isi dompetnya. “Busyet!!! Jam 7.03!!! kita udah telat 3 menit nih!” kata Delia sambil melotot ke arah jam tangannya. “Haaahh?? Telat???” Jawab aku, Renata, dan Dinda serempak. “ayo buruan kita berangkat!!! Nih semua gara-gara siCowok aneh itu!!!” sindirku ke anak cowok aneh itu. “Huussh!!!” bentak Renata sambil memelototi aku. Hehe… peace…
“Pak Paryo! Pliss pak! Bukain gerbangnya dong… kita kan cuman telat 5 menit… bukain dong pak… bapak kan cakep… kita janji deh, ntar pulang sekolah, kita traktir bapak di warung bakso Bu Wati. Bukain ya, Pak?” rayuku kepada Pak Paryo, guru piket hari ini. Guru yang satu ini, hobinya memang makan. Jadi, cukup diberi iming-iming makanan, beliau pasti menurut. “Tapi, kalian janji ya?” Tanya Pak Paryo. “Oke-oke… asal kan bapak bukain pintu gerbangnya dulu.” Jawabku. Pak Paryo langsung bangkit dari tempat duduknya dan membukakan pintu gerbang untuk kami. Fuuiiiih!!! Thanks God! “makasih, Pak!” kata Renata pada Pak Paryo. Kami berempat berlari menuju kelas. Seperti sedang dikejar anjing. Tapi, begitu sampai didepan kelas, aku tidak melihat ada guru di kelas. Uhmm… sepertinya, Bu Wina guru matematika tergalak se alam semesta nggak ada deh. “Gan! Ganish!”aku memanggil Ganish dan ia berbalik padaku. “Bu Wina mana? Tumben jam segini belum datang?” tanyaku pada Ganish. “Oh Bu Wina? Tadi orangnya sempat kesini sebentar. Katanya, adiknya mau melahirkan. Makanya beliau ijin pulang kekepala sekolah. Bu Wina kesini cuman ngasih tugas aja.” Jawab Ganish dengan santai. “uhmm… tugasnya mana?” tanyaku. “Tugasnya ada di buku paket halaman 97. Tapi, cuman disuruh ngerjain 5 nomor aja. Nomor 3 sampai 7.” “Oh, thanks ya?” “Geish, kok tumben hari ini kamu telat?” “iya nih. Soalnya tadi di jalan ada cowok dari SMA N 1 PELITA BANGSA nyalip mobil kita. Trus, dianya jatuh. Pas aku mau nolongin, eh dianya malah marah-marah ke aku dan minta ganti rugi! Padahal cuman luka gores aja! Iiiih!!! Nyebelin banget tau, nggak!” “hahaa… kamu kalo lagi marah lucu juga ya? Kayak anak kecil yang nggak dituruti permintaannya, trus ngambek deh.” Ganish mencubit pipiku dengan gemes banget. Adoou! Nggak tahu apa kalo sakit? “Iiiih Ganish! Sakit tahu! Liat aja ntar, aku akan balas dendam kekamu!” “Masa sih?” ledek Ganish. “halah! Whatever you say, I still won do it!” balasku dengan jengkel dan pergi meninggalkan bangku Ganish.
Yes! Akhirnya bel juga! Tapi, aku nggak bisa langsung pulang. Kan tadi punya janji ke Pak Paryo kalo mau nraktirin makan bakso di warung bakso Bu Wati. “Galz, kita punya janji nih sama Pak Paryo.” Ucapku mengingatkan ketiga sahabatku. “Janji apaan?” ya ampun Dinda! Kamu kumat lagi ya? “yaaa…. Janji nraktirin Pak Paryo buat makan bakso di warung Bu Wati. Masa kamu lupa sih?” jawabku dengan nada gregetan. Pengen banget nge-jewer telinga Dinda. “Oh iya-ya… sori, sori, aku lupa.”
Diperjalanan sepulang dari warung Bu Wati, kita dengerin radio Perkasa. Gila! Yang nyiar siTomy. Rasa capekku hilang seketika mendengar suara Tomy. Tomy oh Tomy… “Del, tadi kamu habis berapa mangkuk?” tanyaku. “sial! Gara-gara aku takut duit kita nggak cukup, aku cuman makan se-mangkuk aja deh! Gara-gara Pak Paryo sih! Pesan bakso 3 mangkuk plus es campurnya 2 gelas. Liat nih, dompetku menipis. Sebeeeel!!!” busyet! Wajah Delia merah banget! Kayaknya dia beneran sebel deh sama ulah Pak Paryo. Bener-bener kebangetan Pak Paryo! Dompetku juga menipis nih. Dasar perut tangki!

by : Aknes Melani Ayustin

1 komentar:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di www intanqq poker ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    BalasHapus